Korban Pohon Tumbang Dibiayai Pemkab?

KUNINGAN (MASS) –  Dua orang pengendara yang tertimpa  pohon di Tugu Selamat Datang Kuningan di Jalan Raya Ciredang di rawat di Rumah Sakit Wijaya Kusumah. Meski tidak mengalami luka parah namun mereka berdua terlihat shock.

Korban pertama adalah pengendara motor Yamaha N-max nopol E 5763 YAG bernama Jojo Juhendi (38). Ia mengalami luka sedang, korban tinggal di lingkungan Manis RT 7 /4 Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cigugur.

Sementara korban kedua mengendarai motor Honda Supra nopol E 3722 HT atas nama  1 Andi Harti (44). Andai mengalami  luka ringan alamat Blok Pon RT 3 RW 01 Sumber Kabupaten Cirebon.

Akibat pohon tumbang itu arus lalu lintas macet parah. Jalur Kuningan Kota-Cilimus yang biasanya hanya belasan menit harus ditempuh dengan waktu 1 jam lebih.

Pohon yang tumbang sendiri memiliki diameter 2 meter dan panjang 20 meter, sehingga memerlukan proses evakuasi yang cukup lama.

Petugas BPBD, Polisi, Pol PP dan TNI bahu membahu membersihkan pohon tumbang. Sekitar jam 16.00 arus lalu lintas benar-benar normal.

Pohon tumbang sendiri terjadi Jumat jam 13.30 WIB ketika hujan deras mengguyur Kuningan usia Jumatan atau sekitar  jam 13.00 WIB. Untungnya tidak ada korban meninggal dari kejadian itu.

Melihat diameter pohon yang tumbang sangat mengerikan apabila tertimpa langsung. Untungnya kedua pengendara itu diberikan perlindungan oleh Allah SWT.

Sementara mengenai biaya perawatan kedua korban tersebut ternyata tidak ditanggung oleh pemerintah. Pihak BPBD Kuningan hanya memastikan bahwa korban sudah mendapatkan penanganan medis.

“Tidak ada alokasi biaya untuk menanggung korban karena ini musibah,” tandas Kepala Pelakasana  BPBD Kuningan Agus Mauludin SE. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com