Korban Bencana Curhat

KUNINGAN (MASS)- Musibah alam yang menimpa warga Kabupaten Kuningan diberbagai wilayah membuat prihatin dan berduka semua pihak, tak terkucauli Anggota Legislator Jawa Barat dari Partai Demokrat Hj Yoyoh Rukiyah STr Keb.

Beserta rombongan anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Yoyoh mengunjungi posko bencana di Dusun Gunungjawa Desa Margacina Kecamatan Karangkancana.

Secara pribadi Yoyoh melanjutkan kunjungan ke pos pengungsian korban pergeseran tanah Dusun Cipari Desa Margacina di Aula desa Kaduagung.

Kontan saja begitu wakil rakyat datang warga pengungsi menyampaikan keluh kesahnya kepada Bidan Yoyoh. Melihat konstituennya yang sedang dilanda musibah wakil rakyat yang juga Bidan memberikan semangat.

Dukungan moril yang diberikan agar senantiasa tabah dan sabar dan selalu merasa optimis bahwa ujian ini tanda disayangi oleh Tuhan YME.

Kemudian, Yoyoh berdiskusi tentang penanganan pasca bencana, khususnya daerah yang menjadi relokasi di zona merah. Ini penting agar ada kejelasan.

Dirinya beserta anggota Komisi 5 DPRD Jabar lainnya memberikan catatan khusus untuk daerah daerah potensi bencana alam. Mendorongan anggaran dari Provinsi Jawa Barat akan diperhatikan dan ditingkatkan.

Kabupaten Kuningan dengan tekstur daerah pegunungan memiliki potensi tinggi rawan bencana pergeseran tanah longsor/amblas. Ditambah curah hujan saat ini menjadikan selalu waspada.

Selain itu, Yoyoh juga menyambangi para korban di Desa Sumberjaya Kecamatan Ciwaru dan Desa Kawungsari Kecamatan Cibeureum. Tak lupa kepada korban memberikan sedikit tambahan logistik untuk mengurangi beban yanag ada.

“Semoga apa yang kami berikan bermanfaat dan meringankan beban saudara kita. Yakin bencana berlalu dan setiap musibah pasti ada hikmah,” ujar. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com