Keluarga Minta Iman Dilepaskan

KUNINGAN (MASS)- Begitu mendapatkan kabar Iman ditangkap karena menusuk tukang ojek, ayah pelaku yang bernama Sukardi langsung bergegas ke Mapolres Kuningan. Kakek berusia 86 tahun itu tidak sendiri ia didamping oleh  Kadus Puhun Desa Sukamukti Kecamatan Jalaksana Erman Suherman.

“Saya berharap Iman Lasmana segera dibebaskan karena ia mengalami ‘sakit’ dan menderita efilepsi atau ayan. Bahkan, selama ini ia selalu berobat ke Dokter Anwar ada buktiya di saya,” ujar Sukardi kepada kuninganmass.com, Selasa sore.

Ia mengaku tidak mengetahui anaknya membawa pisau karena ketika keluar dari rumah tidak membawa pisau. Memang sehari-hari ia selalu bermain di Krucuk dan Jalaksana dan tidak menyangka akan melakukan tindakan nekad itu.

“Saya yang mengetahui bagaimana Iman. Saya merawatnya dan selalu mengalah dengan dia karena kalau dilawan bahaya bisa marah,” ujarnya pria yang berkulit putih itu dengan tatapan kosong.

Erman yag merupakan Kadus dan juga kerabat Iman setuju dengan perkataan Sukardi. Pasalnya, memang Iman mengalami gangguan jiwa sehingga harus dipahami oleh semua pihak.

“Yang namanya sakit bisa lepas kontrol, maka kami berharap ada pertimbangan kepada Iman. Ia anak baik sebenarnya dan terbukti hanya sekarang bikin onar, entah karena apa bisa nekad seperti itu,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com