Jelang Pencoblosan Satu Mobil Terbakar

KUNINGAN (MASS)-  Disaat warga Kuningan tengah menikmati masa tenang menjelang Pilkada tanggal 27 Juni 2918. Warga yang berada di Jalan Sudirman dikejutkan dengan terbakar satu unit mobil  Honda Civic tahun 1989 pada Selasa malam jam 20.15 WIB.

Mobil warna  putih dengan nopol D 1614 GN itu tiba-tiba terbakar. Untungnya penumpang yakni Dimas bersama dengan anak istrinya selamat. Melihat mobilnya ada masalah ia segera melaporkan ke Kantor Damkar.  Kebetulan dari lokasi ke Damkar hanya bejarak 350 meter.

Dengan menurunkan 1 randis Damkar, 1 buah tabung Apar ukuran 5 kg dan 8 orang anggota damkar langusng menuju TKP untuk memadamkan api. Tanpa perlu waktu lama api tersebeut bisa padamakan sehingga tidak merembet ke bodi mobil.

“Pengendara cerdas, ketika ada yang kurang beres dengan mobilnya segera lapor ke Damkar. Andai telat maka bisa berakibat vatal,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Kuningan Bambang Hernaedi melalui Kasubag TU Khadafi  Mufti.

Diterangkan, kebakaran diakibatkan dari konsleting kelistrikan dari ruang mesin mobil. Akibat kejadiaan ini korban menderita kerugiaan Rp5 juta. Namun yaang harus disyukuri oleh warga Dusun Pahing Rt 2 RW04 Desa Nusaherang Kecamatan Nusaherang itu adalah ia bersama keluarga selamat.

Dalam dua bulan ini lanjut dia, sudah ada dua kejadian kebakaran. Untuk itu pemilik kendaraan harus lebih hati-hati lagi karena bukan hanya secara meteri tapi nyawa juga bisa terancam.

“Kepada seluruh pemilik kendaraan agar melakukan pengecekan kondisi mesin kendaraan secara berkala. Apabila terjadi kebakaran melaporlah ke Kantor UPT Damkar Satpol PP  Kabupaten Kuningan di (0232) 871113,” ujar Mufti. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com