Jalan Amblas 20 Meter, TPT Jebol

KUNINGAN (MASS) – Kekhawatiran warga Kabupaten Kuningan akan terjadi bencana terbukti. Pasalnnya, hujan deras mengguyur sejak Minggu jam 19.00 WIB-04.00 WIB membuat jalan   jalan poros kabupaten Cibeureum-Cimahi di Desa Sukadana  Kecamatan.Cibeureum amblas.

Jalan yang amblas itu dengan panjang 20 meter dan lebar 4 meter. Akibat kejadian yang terjadi pada jam 03.00 itu jaln tidak bisa dilalui roda empat. Namun, untuk roda    masih bisa.

“Iya jalan amblas karena semalaman hujan deras. Saat ini tengah diinventarisir oleh timk BPBD. Meski jalan amlbas namun untuk roda dua masih dilewati,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Kuningan  Agus Mauludin SE kepada kuninganmass.com, Senin (12/2/2018).

Sementara itu, mengenai arus lalu lintas untuk kendaraan roda empat  dari Cibeuruem arah Desa Sukadana harus melalui Desa Cimahi melewati Desa Gunungsari dan Cimulya.  Hingga saat ini pihak BPBD berkoordinasi dengan pihak terkait agar jalan tersebut bisa segera diperbaiiki.

Sementara itu, ternyata kejadian bencana longsor di Kuningan terjadi di tiga titik  yakni Cibeureum, Maleber dan Linggasana Kecamatan Cilimus.  Untuk di Maleber longsor terjadi  pada hari minggu (11/2/2018)  jam 05.30 WIB , dimana TPT milik Sahri (60) dan Rois runtuh menutupi jalan.

Akibat tertutup TPT jalan berukura 15 X 3 meter dari Dusun Ciloa menuju Dusun Singkup  tertutup selama lima jam. Pemilik rumah juga terancam dengan adanya bencananya ini.

Setelah dilakukan upaya dengan menyingkirkan  tanah longsor maka warga bisa melewati. Proses penyingkiran tanah dilakukan oleh warga , aparat desa,   koordinasi Kecamatan . Maleber, Taganadan BPBD.

“Kejadian ini karena hujan deras. Untuk tidak ada korban. Kami terus melakukan imbuan kepada warga untuk tetap waspada karena insitas hujan meningkat,” ucap  Eyo AM Tarya ST Tagana Kecamatan  Maleber. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com