Isak Tangis Iringi Pemakaman Kades Jamberama

KUNINGAN (MASS)- Isak tangis mengiringi pemakaman Kades Jamberama Kecamatan Selajambe Anda Nirwan pada Jumat pagi. Semua warga tidak menyangka kades yang baru dilantik 10 bulan lalu itu meninggal dunia karena kecelakaan.

Ribuan orang mengantar ke TPU yang berada di Dusun Cilimus desa setempat. Almarhum meninggalkan tiga orang anak dan satu istri. Bahkan, salah satu anak ikut menjadi korban.

Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman melepas jenazah usai di salatkan di masjid Dusun Cilimus. Istri Ketua DPRD merupakan warga setempat.

Proses pemakaman beres jam 10.00 WIB dan raut muka masih terlihat dari istri, anak dan kerabat alamarhum. Bahkan, yang hadir pun sangat sedih.

“Almarhum sosok yang baik, bertanggungjawab dan mengayomi warga. Bukti dia mengantar ke rumah sakit juga merupakan salah satu bukti bagaimana ia melayani warga,” jelas Sekmat Selajambe Yono Romansyah kepada kuninganmass.com, Jumat (13/7/2018).

Yono mengaku, sangat dekat almarhum dan banyak rencana yang telah disusun. Almarhum merupakan sosok yang penuh semangat dalam membangun desa.

Mengenai tiga korban lainnya, Yono menyebutkan, selain anak kades yang masih duduk bangku SD, juga ada bidan desa dan tetangga kades. Ketiga orang mengalami luka patah tulah bahkan anak almrhum harus dioperasi.

“Sekarang dirawat di RSUD 45 Kuningan. Semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan almarhum diterima iman dan islamnya,” ujar mantan kasi di Diperindag itu.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com