Innalillahi, Kembali Satu Jamaah Haji Meninggal

KUNINGAN (MASS)- Kabar duka kembali datang dari tanah suci, dimana  salah seorang jamaah haji Kloter 47 JKS bernama Saepudin Juhri Bin Sukarja  no paspor C2324908 meninggal dunia. Pria berusia 53 tahun itu merupakan warga Desa Sumbakeling Kecamatan Pancalang.

Menurut Kasubag TU Kemenag Kuningan Drs Edi Suwardi, Saepudin  meninggal pada  Jumat (2/8/2019)  jam 00.35 WAS di RS Annur. Kabar meninggal jamaah haji itu sudah disampaikan kepada pihak keluarga.

“Kami ikut berduka semoga almarhum husnul khotimah. Dengan begini maka sudah tiga jamaah haji sudah wapat,” ujarnya, Jumat pagi.

Edi menyebutkan, selain meninggal ada dua jamaah atas nama Rudi dan Sapnan yang akan dirujuk ke KKHI sektor 7.  Mereka di diagnosa jantung dan diabet. Pihaknya meminta meraka didokan agar cepat  sembuh.

Pada kesempata itu diterangkan, jamaah haji kloter 64 mendaptkan kunjung Wabup M Ridho Suganda yang berada di kloter 68. Menurut rencana  besok pkul 17.00 WAS Menteri Agama akan mengunjungi jamaah kloter 47 JKS.

Sementara itu, Plt Kasi Penyelenggara Umroh dan Haji H Ahmad Fauzi menambahkan, diluar yang sakit kondisi jamaah haji dalam keadaan sehat. Ada satu dua orang yang sedang dirawat tapi dalam kondisi sakit ringan karena kelelahan.

“Kemarin jamaah haji asal kabupaten Kuningan sedang diberikan bimbingan kesehatan oleh TPHI, TKHI dan petugas PPIH  Arab Saudi. Saat ini  jamaah tengah fokus ibadah ke Masjidil Haram dan sebagian ada yang melaksanakan umroh sunah,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com