Innalillahi, 94 Santriwati Diduga Keracunan

CILIMUS (MASS) – Peristiwa menggegerkan terjadi di Ponpes Al Kautsar Desa/Kecamatan Cilimus. Puluhan santrinya mendadak mengalami pusing dan mual yang diduga keracunan. Sedikitnya 94 santriwati jadi korban hingga harus dilarikan ke puskesmas dan RS terdekat.

Dari keterangan yang diperoleh, gejala yang dialami mereka terasa setelah menyantap makan sore sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu (21/1/2018). Mulanya hanya beberapa orang, namun tiba-tiba bertambah banyak. Seperti yang dituturkan Pengasuh Ponpes tersebut, Ahmad Fauzan.

“Awalnya hanya beberapa santriwati, setelah dicek ternyata makin bertambah. Kami pun langsung membawa ke puskesmas Cilimus dan RSUD Linggarjati untuk diobati,” tuturnya.

Kalau memang para muridnya keracunan makanan, Ahmad Fauzan masih merasa heran. Pasalnya, makanan yang disediakan untuk mereka tidak berbeda dengan makanan yang disajikan setiap harinya.

“Kami juga masih menunggu hasil pemeriksaan dokter, dan alhamdulillah sebagian dari mereka ada yang sudah pulang ke rumah maupun ke ponpes lagi,” ucapnya.

Mengenai penyebab dugaan keracunan masih simpang siur. Muncul keterangan terjadi setelah makan sore, ada pula versi yang menyebutkan akibat mengonsumsi gorengan.

Sementara itu Senin (22/1/2018), Kapolres AKBP Yuldi Yusman terjun langsung ke TKP untuk melakukan pengecekan. Kepada para awak media ia menegaskan, penyebab keracunan masih dalam proses penyelidikan.

“Kita masih menunggu uji laboratorium dari rumah sakit. Sehingga untuk sekarang belum bisa memastikan penyebabnya,” kata Yuldi. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com