Ini Rincian Bencana Sejak Kamis-Sabtu yang Terjadi di Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Sejak hari Kamis hingga Sabtu (7-9/2/2019) Kabupaten Kuningan diterjang bencana. Musibah yang datang silih berganti mulai dari kebakaran, angin kencang, banjir hingga tanah lonsor.

Kuninganmass.com akan merinci kejadian sejak hari Kamis. Hal ini agar warga Kuningan selalu waspada karena saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Pada hari Kamis (7/2/2019) berdasarkan data dari BPBD Kuningan terjadi musibah tanah longsor, dimana akses Jalan Desa Citundun –Desa Sumberjaya tertutup longsoran yang menutup jalan sepanjang 10 meter. Adapun lebar 4 m, tinggi 80 cm dan kejadian ini terjadi Kamis jam 17.30 WIB serta penyebabnya hujan deras.

Setengah jam sebelum kejadian longsor di Citundun, kejadian yang sama terjadi di Desa Sumberjaya Kecamatan Ciwaru. Lokasi di Blok Sawah Cikuwut Dusun Kambangan Desa Sumberjaya.

Korbannya adalah Hernawan (56) . Ia tertimbun longsor pada saat berteduh di gubuk sawah dan menyebabkan luka ringan dan dilarikan ke RS KMC.

Pada Kamis malam terjadi rumah ambruk di RT 003/001 Blok Balong Kulon Dusun Puhun Desa Sinadangagung. Rumah yang ambruk Milik Saadah (51).

Sedangkan pada Jumat diawali dengan kejadian di kebakaran rumah Rahuf (70) Warga Dusun Ciwaru Kelurahan Cigadung Kecamatan Cigugur. Rumah yang terbakar jam 08.00 WIB itu ketika sang pemilik tengah perhi ke pasar.

Pada hari Jumat warga Kuningan dibuat panik dan harus kerja keras. Pasalnya wilayah timur di Provinsi Jabar ini diterjang bencana.

Adapun bencana yang terjadi selian kebakaran adalah banjir di empat desa yakni Desa Kadugede, Desa Babatan, Desa Parakan dan Desa Mekarsari.

Bukan hanya banjir tapi juga ada 10 rumah ambruk di Perum Cigandung Regency. Lalu, ada dua pohon tumbang di Jalan Kuningan-Kadugede dan Kuningan-Luragung.

Sementara di Cikubangsari Kecamatan Kramatmulya rumah tertimpa longsor. Kemudian, Desa Jamberama Selajambe (longsor) , Dusun Ciawitali Desa Cimenga Kecamatan darma (longsor).

Lalu, – Desa Jagara Kecamatan Darma (longsor ) – Desa Dukuh Picung Luragung (jembatan putus) dan terakhir Blok Tarikolot Kelurahna Citangtu Kecamatan Kuningan. (longsor). (agus

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com