Ini Pesan Pengejar Sopir Kolbak Pelaku Tabrak Lari

KUNINGAN (MASS) – Masih ingat peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menimpa para santriwati penumpang kolbak (mobil pick up) di depan kantor Koramil Ciawigebang, Minggu (28/4/2019) lalu?.  Insiden tersebut begitu tragis. Satu santrinya yang bernama Daiz Sofiyatul Fuadah (16) meninggal akibat luka parah di kepala.

Daiz merupakan salah seorang santriwati ponpes di Kalimanggis. Bersama para santri lainnya saat itu, ia tengah pulang dengan menaiki mobil jenis kolbak. Tiba-tiba dari arah berlawanan, melaju mobil kolbak lain bermuatan ayam menabrak bagian pintu hingga membuat beberapa santri terpental ke bahu jalan.

Sopir kolbak penabrak tercatat bernama Imbar (39) warga Waled Cirebon. Saat kejadian sekitar pukul 17.10 WIB, dirinya tidak menghentikan mobilnya. Justru malah tetap melaju ke arah selatan.

Kebetulan, di belakang mobil bermuatan santriwati itu melaju pelan mobil bertuliskan “Provost”. Mobil jenis Luxio ini dikemudikan Aby Yatim, yang tinggal di Manggari, sekitar perempatan Oleced. Aby Yatim adalah seorang pengusaha, pemilik Stokis Sin Herbal TSI Hitam Putih (terapi asap) terbesar di Kuningan.

Jika kebanyakan orang tidak bersedia jadi saksi kecelakaan lalu lintas, lain dengan Aby Yatim ini. Karena panggilan moral, dirinya tidak mau diam melihat pelaku melarikan diri. Aby Yatim langsung memutarkan mobilnya untuk mengejar pelaku.

Tanpa memikirkan risiko yang terjadi, dia menancapkan gas dengan kecepatan tinggi. Usahanya berhasil. Di perempatan Oleced, Aby Yatim memalangkan mobilnya di depan mobil pelaku sehingga bisa digelandang ke Mapolres Kuningan. Atas kepeduliannya, pria ini pantas diberikan apresiasi.

“Pesan saya, jadilah orang yang bertanggungjawab. Jangan sampai setelah menabrak orang malah melarikan diri,” seru Aby, Kamis (23/5/2019).

baca berita sebelumnya: https://kuninganmass.com/incident/satu-penumpang-terpental-dari-kolbak-hingga-meninggal/

Dia juga berharap, kejadian tersebut jadi pelajaran berharga bagi masyarakat. Sepanjang dalam posisi benar, maka ia meminta agar jangan takut menghadapi apapun. Terlebih menjadi saksi sebuah peristiwa kecelakaan lalu lintas.

Ternyata, insiden tabrakan tersebut terekam CCTV sebuah kantor yang berada di sekitar TKP. Videonya viral di youtube disamping pemberitaan sejumlah media massa.

.Aby Yatim sendiri, pasca kejadian tersebut tidak lagi mengikuti perkembangannya. Hanya sehari setelah kejadian, ia sempat dipintai keterangan oleh polres. Setelah itu, hampir sebulan ini Aby Yatim belum mendapat panggilan lagi baik dari polres maupun dari pengadilan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com