Ini Pesan Danrem Kepada Pengungsi

KUNINGAN (MASS)- Setelah dua hari (Jum’at dan Sabtu)  meninjau dan sempat turut serta mengevakuasi korban bencana banjir di Kecamatan Pasaeman Kabupaten Cirebon. Giliran pada hari Minggu (25/2/2018) lokasi bencana banjir dan tanah longsor yang dikunjungi  Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin SIP.

Danrem didampingi Komandan Kodim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto SSos MM beserta Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman meninjau lokasi bencana banjir. Bukan hanya banjir tapi juga ke lokasi tanah longsor.

Ada dua lokasi  yang dikanjuangn di Desa Kawungsari Kecamatan Cibereum dan Kecamatan Ciniru. Kunjungan yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana.

“Saya merasa prihatin melihat kondisi kerusakan di akibatkan bencana alam ini. Saya juga perintahkan Komandan Kodim untuk terus membantu masyarkat dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Polres Kuningan, BPPD  Kuningan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu,  Danrem berpesan agar ada pengontrolan terhadap bantuan dari pihak manapun agar sampai ke masyarkat.  Kepada masyarkat yang terkena musibah ini untuk tetap bersabar dan ikuti arahan dari para petugas dilapangan serta jangan mudah terprovokasi oleh berita–berita yang tidak jelas sumber.

“Sekali lagi jangan terprovokasi dengan berita tidak benar. Bapak dan ibu fokus dipengungsian karena pemerintah sangat memperhatikan,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com