Ini Penyebab Mobil Yaris Terbakar

KUNINGAN (MASS)-  Pada Jumat (8/6/2018) jam 12.05 WIB warga Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan  tepatnya di blok Bojong Serang dikejutkan dengan terbakarnya satu unit mobil Toyota Yaris. Mobil dengan Nopol E 1812 YK Mobil milik  Yeni Kresnawati itu terbakar bagian mesin.

Dugaan sementara kebakaran itu terjadi karena korsleting dibagian mesin. Untungnya berkat kesigapan petugas Damkar,  api bisa dipadaman. Petugas perlu waktu hingga jam 13.30 WIB untuk menjinakan api. Mobil sendiri dalam keadaan terpakir di dalam grasi.

Andai telat bukan saja mobil warna silver yang ludes terbakar tapi juga seluruh rumah. UPT Damkar sendiri menerjunkan 10 petugas untuk menjinakan sijago merah. Laporan yang masuk ke Damkar sendiri terbilang cepat sehingga bisa cepat ditangani.

“Kebakaran diakibatkan dari konselting kelistrikan kendaraan. Ini harus menjadi pembelajaran bagi semua pemilik kendraan,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Bambang Hernaedi melalui Kasubbag  TU M Khadafi Mufti kepada kuninganmass.com.

Agar kasus ini tidak terjadi Khadafi meminta pemilik kendraan baik roda 2 maupun Roda 4 agar rutin dilakukan pengecekan secara berkala/rutin, baik kondisi mesin maupun kelistrikan. Kemudian,  sering membuka tutup mesin/kap mesin pada saat mobil sudah dipakai.

“Hal itu  agar panas suhu mesin mobil bisa tetap stabil. Sekali jadikan pelajaran dari setiap kejadian,” jelasnya.

Mengenai kerugian pria tinggi besar ini mengatakan, jumlahnya mencapai ratusa juta. Pasalnya, mobil yang terbakar itu buatan tahun 2015 dan masih mulus. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com