Ini Kejadian Bencana di Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Hujan deras yang mengguyur Kuningan pada Jumat (9/2/2018) menyebabkan bencana longsor di kota kuda.  Data yang diperoleh dari pihak BPBD Kuningan bahwa pada Jumat malam sekitar jam 22.00 terjadi longsor di Desa/Kecamatan Cilimus.

Akibat hujan yang mengguyur sejak jam 13.00 hingga jam 23.00 WIB, membuat TPT pondasi rumah milik Saepudin (65) yang dihuni  1 KK dan 2 jiwa longsor.

Longsoran tanah dengan ukuran 20 meter dan lebar 3 meter  dan tinggi 5 meter itu menimpa  dinding belakang rumah H Nunu (66) yang dihuni 1 KK dan diisi 3 jiwa. Akibat kejadian itu H Nunu mengungsi ke rumah anaknya di RT 19/RW 05 Dusun Wage Desa Cilimus Kecamatan Cilimus.

Akibat kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun,  menyebabakan kerugian material. Ada tiga kerugian material yakni  2 unit dapur ukuran 3 m x 3 m rusak berat (kontrakan).

Kemudian, 2 unit kamar mandi ukuran 3 m x 3 m rusak berat (kontrakan) dan terakhir dinding belakang bagian dapur, kamar mandi dan ruang makan ukuran 13 m x 3 m rusak berat.

“Bencana sudah ditangani oleh kami. Warga diminta waspada karena curah hujan sangat tinggi akhir-akhir ini,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE, Sabtu (10/2/2018).(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com