Ini Jalur Alternatif Pasca Longsor di Cikijing

KUNINGAN (MASS)-  Kejadian tanah longsor di Desa Sindangpanji  Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka  yang merupakan jalan nasional ternyata tidak hanya satu titiik. Untuk itu pihak Satlantas Polres Kuningan langsung bergerak cepat dengan melakukan penutupan jalur di Simpang Cipasung Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan.

Gerak cepat yang dilakukan aparat untuk meminimalisir korban  terlebih saat ini hujan masih terus berlangsung. Para petugas terpaksa menggunakan jas agar mereka leluasa melaksankan tugas.

“Iya ditutup saya ini bersama anggota ada dilokasi dan kami pun langsung memetakan jalur alternatif dari kedua arah,” ujar  KBO Lantas Sutarja kepada kuninganmass.com, Senin malam sekitar jam 21.13 WIB.

Sutarja menyebutkan, Jalur Alternatif untuk R4 kecil dan R2  yang bisa  menggunakan yakni Dari Kuningan ke Cikijing: Kuningan – Darma – Desa Parung – Desa Karanganyar – Desa Cipulus – Cikijing Majalengka (Ciamis). Sedangkan dari Cikijing ke Kuningan: Cikijing (dari Ciamis) – Desa Cipulus – Desa Karanganyar – Desa Parung – Darma – Kuningan

” Catatan kendaraan besar  seperti  Bis, Fuso, truck besar tidak bisa Melintas karena memang medannya tidak bisa,” jelasnya. (agus)

Berikut Jalur Alternatif Untuk R4 kecil dan R2 bisa menggunakan

Dari Kuningan ke Cikijing:

Kuningan – Darma – Desa Parung – Desa Karanganyar – Desa Cipulus – Cikijing Majalengka (Ciamis)

Dari Cikijing ke Kuningan:

Cikijing (dari Ciamis) – Desa Cipulus – Desa Karanganyar – Desa Parung – Darma – Kuningan

(Kendaraan Besar : Bis, Fuso, Truck Besar Tidak Bisa Melintas)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com