Ini Bantuan yang Disalurkan Rukun Wargi Kuningan ke lokasi Bencana

KUNINGAN (MASS)- Ribuan warga perantauan asal Kabupaten Kuningan terus bergerak membantu warga yang tengah dilanda bencana.   Giliran  perantaua  se-Jabodetabek yang tergabung dalam Rukun Wargi Kuningan (RWK) memberikan bantuan.

Mereka berhasil menggalang bantuan dari para perantaau tergabung dala RWK. Untuk tahap I terkumpul bantuan berupa 1 ton beras, puluhan dus mie instant dan air mineral.

Pada  Sabtu (03/03/2018) malam bantuan itu diberikan dari pengurus RWK kepada Pemkab Kuningan untuk disalurkan ke korban bencana. Serah terima bantuan dilaksanakan di kediaman Penasehat RWK  H Atang Sugiyono  di Desa Purwasari Kecamatan Garawangi.

Bantuan  langsung diterima oleh Plt Bupati Kuningan Dede Sembada ST dari Ketua Umum RWK H Sanis Gazali. Dengan disaksikan anggota dan juga masyarakat sekitar.

Menurut Ketua Umum RWK H Sanis Gazali, bantuan ini merupakan wujud kepedulian ribuan warga Kuningan yang ada di perantauan khususnya  di Jabodetabek. Mereka sangat berempati dan ikut sedih merasakan bencana yang terjadi.

“Tidak ada kita terlambat untuk membantu. Pasalnya, selama ini  banyak rekan-rekan paguyuban warga Kuningan yang memiliki kesibukan masing-masing sehingga baru kali ini bisa membantu,” ujarnya.

Untuk Kedepannya, pihaknya akan terus membuka penggalangan dana, agar semua komunitas dan paguyuban warga Kuningan bisa berpartisipasi. Bahkan, mungkin di antara paguyuban dan komunitas yang ada di Jabodetabek tersebut, sudah lebih dulu membantu melalui bendera masing-masing.

Sementara itu, Plt Bupati Kuningan Dede Sembada ST, mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari RWK. Dengan bantuan ini akan sedikit banyaknya membantu meringankan beban warga yang terkena bencana.

Desem mengharapkan tali silaturahmi antara Pemkab Kuningan dengan warganya di perantauan melalui RWK bisa terus berjalan. Pasalnya, sangat membantu seperti terjadi bencana seperti ini.

Mengenai eksistensi RWK di perantauan, Desem mengaku sangat positif kehadirannya. Terlebih  sumberdaya manusia RWK yang sebagian berlatar belakang orang-orang sukses di perantauan akan membantu Pemkab Kuningan.

“Bantuan akan langsung diserahkan  dan tentu akan  koordinasi dengan BPBD Kuningan,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com