Hujan Deras, Satu Tewas Tertimbun

KUNINGAN (MASS) – Hujan deras yang terjadi sejak 14.30 WIB di Desa Gunungaci Kecamatan Subang menimbulkan  longsor dan mengakibatkan satu orang warga meninggal karena tertimbun material longsoran .  Korban yang tertimbun bernama Sarkiwa (58)  warga Dusun Kancana Rt 04/ 02.

Dari infromasi yang diperoleh kuninganmass.com kejadian korban tertimbun terjadi pada Sabtu (19/5/2018)  jam 17.00 dimana pada saat hujan deras itu korban berniat memperbaiki saluran air yang meluap di dekat  hutan kopi Blok Merdin Kancana. Tanpa di duga pada saat memperbaiki saluran air untuk ke kolam tiba-tiba terjadi longsor yang cukup besar.

Korban sendiri  tidak bisa menghindar dan langsung terkubur material  longsoran. Untungnya pada saat kejadian korban tidak sendiri ditemani istri yang bernama Eti  dan tetangga korban Raskat. Eti berada di saung. Sedangkan Raskat bisa menghindar dan mereka berdua shock dengan kejaadian ini.

Raskat dan Eti yang pertama kali memberitahu kepada masyarakat bahwa Sarkiwa tertimbun. Titik longsor dengan permukiman  warga berjarak 1 KM. Evakuasi mayat berlangung menegangkan dan jasad korban berhasil dievakuasi jam 20.00 WIB. Bukan hanya pihak BPBD, tapi anggota Polsek, TNI dan warga setempat.

“Iya ada yang meninggal tertimbun longsor dari jam 17.00 WIB.  Mayat sudah ditemukan jam 20.00 WIB. Hujan deras dari sore hari hingga menjelang buka puasa,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com