HMKI Berikan 150 dus Sembako dan Peralatan Mandi

KUNINGAN (MASS) – Bencana yang mengepung Kuningan disikapi oleh sejumlah organisasi kemahasiswaan. Salah satunya HMKI (Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia). Organisasi tersebut melakukan baksos penggalangan dana kemudian menyalurkannya secara langsung.

HMKI bersama-sama dengan IPPMK Jakarta memberikan sumbangan 150 dus yang berisi sembako dan peralatan mandi kepada para korban bencana alam yang berada di Ciniru. Baksos itu dilaksanakan akhir pekan kemarin (24/2/2018).

“Berangkat dari rasa kepedulian tentunya, bahwa sungguh sangat mengkhawatirkan para korban bencana alam yang terjadi di Ciniru ini terdapat ribuan pengungsi, namun untuk tempat evakuasinya yang ada itu, semuanya disatukan di satu kecamatan,” ujar Adam, Bendahara IPPMK.

Sementara itu, Ketua HMKI, Nurul Ahmad mengatakan,  setiap cabang HMKI pun sedang melakukan penggalangan di setiap kampusnya. Rencananya akan disumbangkan kepada 13 desa yang  belum terjamah.

“Kita harus tahu ini merupakan tanggung jawab bersama, namun atas terjadinya fenomena bencana alam ini pula kita ingat dan sadar bahwa sesama warga Kabupaten Kuingan harus peduli lah,” ujarnya. (argi)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com