Hewan Ternak Sering Hilang, Warga Tangkap Sanca Kembang

KUNINGAN (MASS)- Selama ini warga Desa Gereba Kecamatan Kramatmulya sering mengeluh terkait hilangnya hewan ternak milik mereka. Ternyata raibnya hewan ternak bukan dicuri tapi dimangsa oleh ular sanca.

Akhirnya pada Rabu dini hari (19/9/2018) sekitar jam 03.00 WIB ular sanca kembang itu berhasil ditangkap oleh salah satu warga bernama Yanto. Kala itu Yanto yang tengah giliran menjaga sawah curiga melihat di jembatan ada sesuatu yang menghalangi saluran air.

Ia pun mendakati dan pas dilihat ada ular sanca seberat 15 dengan panjang 3 meter. Untuk menangkap ular itu Yanto perlu kerja keras. Meski sempat kewalahan akhirnya ular bisa dijinakan.

“Selama ini hewan ternak sering hilang dan baru kali ini bisa ditangkap Alhamdullah,” ujar Deni Hamdani warga setempat kepada kuninganmass.com.

Mengenai ular lanjut dia, saat ini ular masih diamankan di salah satu rumah warga dengan diikat di dalam karung. Pihaknya bersukur ular bisa berhasil ditangkap karena warga banyak yang resah dengan hilangnya hewan ternak.

Sekedar informasi, Kecamatan Kramatmulya memang kerap ditemukana ular sanca dengan ukuran cukup besar. Habatit yang mulai terganggu membuat sang ular memangsa hewan ternak milik warga.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com