Gunung Ciremai Kembali Terbakar, Hingga Jam 7 Malam Api Belum Padam

KUNINGAN (MASS)- Kawasan Taman Nasion Gunung Ciremai kembali terbakar. Kejadian kebakaran terjadi pada Minggu (30/9/2018) jam 12.00 WIB.  Pada kebaraka kali ini  api diduga berasal dari Erpah Cibuntu lalu menyebar ke atas Arca Saninten.

Akibat kejadian luas lahan terbakar adalah sekitar 10 Ha. Hari Minggu pukul 19.00 WIb api masih menyala dan menyebar di 3 titik.  Saat ini Tim di lapangan masih melakukan upaya pemadaman dan pembuatan sekat bakar dari arah Cileutik Desa Pasawahan dan Desa Cibuntu.

Menurut Kepala BPBD Kuningan Agus Mauludin mengatakan,   untuk melakuka  upaya pemadaman adalah dengan menerjunkan 100 personil yang terdiri dari  BPBD, TNI, TNGC, Masyarakat, Relawan PB (±100 personil). Mereka disebar di dua titik  dengan melakukan upaya pemadaman api dan pembuatan sekat bakar dari dua titik yaitu dari Desa Cibuntu sebanyak 50 personil dan dari Cileutik Desa Pasawahan 50 personil.

Dengan kejadian ini maka nyaris setizp pekan kawasan TNGC terbakar. Andai sudah turun hujan makan kemungkinan besar tidak terbakar lagi. Hujan sendiri diprediksi akan turun pada minggu kedua bulan Oktober 2018. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com