GMNI Kuningan Aksi di Tamkot Kecam Aksi Terorisme

KUNINGAN (MASS) – Belakangan ini Indonesia dihebohkan dengan berita teror bom yang terjadi di beberapa Kota diantaranya Kota Surabaya dan Sidoardjo. Hal ini tentunya membuat sejumlah masyarakat khawatir dan resah dalam melaksanakan ibadah ditambah bulan sekarang merupakan bulan suci Ramadahan.

Dalam hal ini, siang tadi 12.30 WIB puluhan aktifis mahasiswa yang tergabung dalam suatu organisasi yakni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kuningan menggelar aksi damai di depan Taman Kota (Tamkot) Kuningan, Rabu (16/5/2018).

Menurut salah satu kader GMNI Kunigan sekaligus Koordinator aksi damai Sugiono mengatakan Aksi unjuk rasanya ini ditujukan kepada masyarakat agar bisa mengantisipasi dan selalu waspada.

“Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta berperan aktif dalam melawan terorisme juga untuk tetap tenang dan memantau setiap aktivitas yang memicu adanya paham radikalisme di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Dalam orasinya itu GMNI  menyatakan sikap mengecam aksi teroris, sebab terorisme adalah prilaku yang dianggap tidak mempunyai rasa kemanusiaan yang membuat perpecahan antar umat beragama.

“Kami mengecam keras aksi kekerasan terorisme atas nama apapun, karena hal tersebut bisa mengancam kerukunan, kesatuan dan persatuan masyarakat indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Kuningan ini,” tegasnya.

Harapanya Bangsa Indonesia selalu rukun serta selalu mencintai akan persatuan juga menjunjung tinggi sikap kemanusiaan. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com