Giliran Lahan Dekat Bendungan Kuningan Terbakar, Ada Empat Titik Api

KUNINGAN (MASS-  Kebakaran lahan di Kabupaten Kuningan belum berhenti.Jumat malam hingga Sabtu dini hari (19.30 WIB-01.05 WIB) lahan di lokasi proyek bendungan Kuninan yang beralamat di Desa Randusari Kecammatan Cibeureum ludes terbakar.

Total ada  1,5 hektar  lahan terbakar. Lokasi  kebakaran terpecah menjadi empat titik api yakni  di bagian timur dekat dengan kantor Utama (+-7,5 m). Kemudian,  sebelah barat dekat dengan lokasi pemukiman penduduk Desa Randusari.

Sementara  sebelah utara lahan kosong bendungan dan  sebelah selatan dekat dengan mess karyawan. Kejadian ini membuat warga sekitar panik, karena dengan hembusan angin sangat besar ditakutkan api semakin meluas.

Informasi yang diterima dari Plt UPT Damkar Satpol PP Kuningan MH Khadafi Mufti SPD MSi, sebelum kejadin kebakaran sekitar jam 18.30 WIB salah seorang karyawan yang bernama Edi (38) melihat seorang pria mekmakai kendaraan motor jenis matic memasuki lokasi proyek.   Tidak diketahui apa maksud pria karena bukan merupakan karyawan /pegawai di lokasi kegiatan.

Setelah itu, sekitar pukul 19.30 WIB terjadi kebakaran lahan yang tiba- tiba membesar dari empat titik tersebut. Kemudian sekitar pukul 19.45,  Tulus melaor ke Kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan (0232 871113) bahwa telah terjadi kebakaran.

Karena laopran yang masuk kobaran api besar maka, pihak Damkar mengirmkan  2 Randis Damkar dan 15 anggota ke TKP. Besarnya api dan sulitnya medan dilokasi kebakakaran dengan tebing terjal dan tebing tinggi memakan waktu yg lama dalam melakukan pemadaman.

Api selesai dipemadaman pukul 02.05 WIB. Adapun  taksiran kerugina sulit diprediksi karena memerlukan chek lapangan. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini karena semua sudah menyelamatkan diri. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com