Fuso Terbalik di Tikungan Legok, Satu Meninggal dan Tiga Luka-luka

KUNINGAN (Mass) – Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah hukum Kuningan, tepatnya di turunan Cijati Desa Legok Kecamatan Cidahu. Truk fuso yang biasa digunakan mengangkut alat berat itu terperosok ke kebun jati.

Akibat kecelakaan tunggal itu satu orang meninggal dunia, dua orang mengalami luka berat dan satu lagi mengalami luka ringan. Insiden tersebut terjadi Rabu (26/7), diperkirakan sekitar jam 12 siang.

Korban yang meninggal dunia mengalami luka parah karena tertimpa mobil yang beberapa kali terguling. Evakuasi terhadap korban pun langsung dilakukan dan mereka pun dibawa ke RSUD Waled Kabupaten Cirebon.

Dari iformasi yang dihimpun, mobil fuso tersebut hendak menuju arah ke Waled. Ketika sampai turunan Legok yang medannya berkelok, kuat dugaan mobil tidak bisa dikuasai pengemudi. Masih dugaan, rem mengalami blong sehingga mobil pun berguling dan masuk ke kebun jati.

Kejadian ini menyedot perhatian warga sekitar dan pengendara yang lewat. Beberapa warga setempat mengakui, di tikungan maut tersebut memang kerap terjadi kecelakaan. Ini karena medannya menurun dan berkelok.

“Saya tidak tahu persisnya jam berapa kecelakaan itu terjadi. Namun, ketika saya lewat usai mengajar melihat fuso sudah terbalik,” tutur Abdul Kholik Warga Desa Cieurih Kecamatan Cidahu.

Ia menerangkan, di lokasi itu memang kerap terjadi kecelakaan. Apalagi kalau malam hari. Oleh karenanya Kholik mengimbau para pengendara untuk lebih hati-hati ketika melintasi jalan tersebut. Sebab bagi pengendara yang tidak hati-hati, sambung dia, maka nyawa taruhannya.

Hingga berita ini ditulis, kuninganmass.com belum mendapatkan data lengkap siapa saja nama-nama korban tersebut. Yang pasti kejadian ini membuat Kuningan heboh terlebih sebelumnya ditemukan sosok mayat di jalan lingkar Cijoho, area pacuan kuda. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com