Duarrrrr! Warga Japara Langsung Berhamburan ke Luar Rumah

KUNINGAN (MASS)- Usai salat subuh masyarakat Blok Cantilan Desa Dukuh Dalem RT 06/02 Kecamatan  Japara berhamburan panik keluar rumah. Hal ini setelah mendengar suara ledakan keras seperti bom. Ternyata ledakan itu berasal dari korsleting listrik di kabel induk yang berada di blok tersebut.

Yang membuat warga ketakuan adalah dari induk gardu itu keluar percikan api dan ditakutkan akan merembet ke rumah warga. Atas kejadian itu seketika aliran listrik mati  total. Tidak berselang lama petugas PLN datang ke lokasi.

Dari keterangan warga kejadian  sekitar jam 04.30 WIB. Warga tidak  ada yang berani mematikan api kerena takut sama setrum. Api bisa dipadamkan jam 6.00 WIB  oleh PLN Jalaksana yang datang ke TKP.

Dugaan kebakaran kabel diakibatkan kabel menggesek pohon rambutan milik warga setempat. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, tapi banyak warga yang panik. Bahkan, warga  yang dekat lokasi saking paniknya  mengeluarkan barang berharganya karena takut kebakaran.

“Warga sangat ketakukan dikira bom, terlebih lampu langsug mati listrik. Warga kaget karena ledakan ini baru pertama kali terjadi di wilayahnya,” ujarya Maman warga setempeat kepada kuninganmass.com, Kamis (22/8/2018).

Maman menyebutkan, hingga jam 8.44 WIB listrik masih padam. Hal ini membuat warga terganggu aktivitasnya. Selain listrik jaringan telekomunikasi pun kurang lancar.  Warga berharap listrik segera nyala agar aktivitas kembali normal. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com