Dua Jembatan Putus

KUNINGAN (MASS)- Bencana banjir yang melanda Kabupaten Kuningan membuat dua jembatan terputus. Jembatan pertama yang putus terjadi Sabtu dini hari jam 02.30 WIB.

Adapun lokasi jembatan berada di Dusun Karangsari RT 13 RW 05 Desa Dukuhpicung Kecamaatan Luragung. Jembatan ini merupakan penghubung Dusun Mayung dan Dusun Gandol, Desa Dukuhpicung menuju blok Desa Dukuhpicung.

Dampak dari terputusnya jembatan yang panjang 30 meter dan lebar 2,5 meter membuat warga merasa rugi. Pasalnya, jembatan merupakan penghubung Dusun Mayung dan Dusun Gandol menuju desa Dukuhpicung.

Kini dengan bencana yang terjadi maka harus memutar ke Ciwaru sejauh 10 KM. Tentu melelahkan dan mau tidak mau harus menempuh 10 KM.

Sementara itu, jembatan yang kedua di Dusun Kliwon RT 15 RW 03 Desa Jalatrang Kec Cilebak . Penyebabnya adalah sungai Cimonte meluap mengakibatkan jembatan penghubung antar dusun terputus.

“Kejadian putusnya jembatan putus akibat hujan deras mulai dari jam 15.30 WIB hingga jam 17.00 WIB. Selain jembatan terputus, pada Sabtu juga ada bencana tanah longsor yang menyebabkan akses Jalan Cipasung – Subang tertutup longsor sehingga tidak bisa dilalui KR 4 dan KR 2. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com