Dua Bocah Main Korek Api, Ini yang Terjadi

KUNINGAN (MASS)- Jangan bermain api! Pepatah ini sangat tepat  karena ketika bermain api maka akan banyak resiko yang terjadi.

Seperti yang terjadi dengan dua bocah yang bernama Galih (7) dan Deris (2,5) warga Blok Kemuning Kelurahan Winduherang Kecamatan Cigugur. Mereka iseng bermain korek  di lantai dua rumahnya pada Rabu (31/1/2018) sekitar jam 07.35 WIB.

Ternyata ulah iseng mereka berdua membawa petaka karena korek api yang dimainkan itu jatuh ke sofa bekas yang tidak terpakai. Kontan saja api langsung berkobar dan mereka pun beteriak ketakutan.

Warga yang melihat rumah Yayat dan Aan terbakar langsung memberikan bantuan. Dan tidak lama berselang petugas Damkar pun datang sehingga api bisa dikendalikan.

Meski api tidak merembet namun kejadian ini harus menjadi pemebelajaran para orang tua. Bukan hanya itu tapi juga barang-barang bekas segera dibuang.

“Andai telat ditangani maka akan terjadi kebakaran. Apalagi Winduherang daerah padat permukiman. Saya berharap jangan lalai karena lengah sedikit maka akan rugi,” jelas Kepala UPTD Damkar Kuningan Bambang Hernaedi MM kepada kuninganmass.com Rabu (31/1/2018).

Bambang menyebutkan, apabila terjadi kebakaran bukan masalah besar kecil kerugian tapi masalah seberapa besar warga akan sadar dengan bahaya. Mereka harus waspada karena kebakaraan bisa terjadi ketika lengah.

“Saya selalu berdoa jangan ada lagi musibah kebakaran. Warga pun harus selalu waspada. Selama tahun 2018 Alhamdulillah jumlah kebakaran minim,” tandasnya. (agus)    

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com