Dirut BPR Saksikan Dusun yang Terisolir

KUNINGAN (MASS) – Saat menyalurkan bantuan, Dirut PD BPR Kuningan, Litawati SE menyaksikan langsung sebuah dusun yang terisolir di Jabranti Kecamatan Karangkancana. Jalan menuju ke dusun tersebut putus akibat pergerakan tanah.

“Kasihan dusunnya terisolir. Kalau mau suplay makanan terpaksa harus menyeberang kali,” tuturnya sepulang dari lokasi bencana, Kamis (1/3/2018).

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana, PD BPR Kuningan menyalurkan bantuan Rabu (28/2/2018). Lantaran lokasi bencana bukan haya satu titik, BUMD tersebut membaginya ke dalam 3 tim. Satu tim ke wilayah Karangkancana, satu tim ke wilayah Ciniru dan satu tim lagi ke wilayah Cibeureum-Cibingbin.

“Direktur, kepala cabang Garawangi dan kasubag kredit ke Ciniru. Lalu Dewan Pengawas dan kabag pemasaran ke Cibeureum-Cibingbin. Sedangkan saya, SPI dan kepala kantor kas Ciwaru ke Karangkancana,” sebut Litawati.

Bantuan yang diberikannya berupa perlengkapan yang sangat dibutuhkan korban saat mengungsi. Seperti 20 bantal, 3 dispenser, 50 selimut, 250 paket perlengkapan mandi (handuk, sabun, pasta gigi, sikat gigi, shampoo, sabun cuci), 10 ember dan cibuk, 250 paket alat tulis sekolah, dan perlengkapan kebersihan (cangkul, sekop, sapu cakar).

“Bantuan ini kami sebar ke 4 kecamatan yaitu Ciniru, Karangkancana, Cibeureum dan Cibingbin,” kata Litawati.

Saat penyaluran bantuan ke Karangkancana, pihaknya didampingi jajaran anggota Komisi 2 DPRD. Saat itu juga bantuan diserahkan secara simbolis kepada camat Karangkancana.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini bermanfaat dan tepat sasaran. Artinya sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat khususnya korban bencana,” harapnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com