Diikuti 16 Tim Terbaik, Liga Desa Nusantara Dimulai

KUNINGAN (MASS)- Liga Desa Nusatara Minggu siang dibuka oleh Bupati Kuningan di Lapangan Sabilulungan Desa Sindangsari Kecamatan Sidangagung. Liga ini dimulai tanggal 21-29 Juli 2019.

Total ada ada 16 tim yang berlaga di liga yang diikuti oleh pemain dibawah usai 19 tahun itu. Ke enam belas itu adalah Sindangagung, Kaduagung, Darma, Setianegara, Ciawilor, Lebaksiuh, Garawangi dan Paderek.

Sedangkan sisanya adalah Kramatwangi, Kedungarum, Cijemit, Cipicung. Lalu, Ciwaru, Susukan, Rajadanu dan Nusaherang. Pada hari pertama Kaduagung melawan Ciawilor. Serta Rajadanu VS Nusehrang.

“Juara akan mewakili Kuningan di tingkat provinsi. Untuk ditingkat provinsi dimulai tanggal 1 Agustus, sehingga waktu kami mepet,” jelas Panpel Liga Desa Nusantara Ade Piit Lesmana, Minggu (21/7/2019).

Diterangkan, meski jumlah desa di Kuningan banyak namun yang mengikuti hanya sedikit. Hal ini karena mepetnya waktu penyelanggaraan, sehingga banyak tim yang belum siap.

Bupati Kuningan H Acep Purnama menyambut positif digelarnya Liga Desa Nusantara. Sebab, para pemain yang berlaga adalaha usai muda yakni 19 tahun. Diharapkan dengan banyak turnamen maka lahirlah pemain potensial. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com