Daerah Paling Rawan di Kuningan Mulai Diterjang Longsor

KUNINGAN (MASS)- Dusun  Bangbayang Desa Bungurberes Kecamatan Cilebak merupakan daerah paling rawan longsor di Kabupaten Kuningan. Daerah ini mendapatkan perhatian khusus dari pemeritah.

Apa yang ditakutkan mulai terjadi, dimana pada pada Jumat (8/12/2017) sore sekitar 17.30 terjadi longsor, tembok penahan tebing (TPT) di RT 01/03 Dusun Bangbayang runtuh.

Runtuhan tanah mengenai samping  rumah Hermawan. TPT yang mengalami longsor adalah panjang 14 meter, tinggi 4 meter, dan lebar 1 meter.

Akibat kejadian ini pemilik rumah Darso terpaksa diungsikan karena takut terjadi longsor susulan. Para anggota Koramil 1504 Subang pada Sabtu langsung bergerak.

Dengan dipimpin langsung oleh Danramil 1504/Subang Kapten Czi Nasri anggota Koramil bahu membahu bersama warga membersihkan material longsor. Bukan hanya memberishkan tapi melakukan upaya agar tidak terjadi longsoran.

“Mudah-mudahan tidak ada terjadi longsora susulan. Kami berusaha membatu warga merasa tenang,” ujar Danramil 1504/Subang Kapten Czi Nasri.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE menyebutkan, hingga Sabtu malam tidak ada laporan masuk terkait longsor, selain yang terjadi Bangbayang.

“Tidak ada laporan masuk selain Dusun Bangbayang. Semoga tidak terjadi bencana meski cuacu hujan terus,” sebutnya.(agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com