Cibingbin Banjir Bandang, Air Meluap Hingga Sepinggang

CIBINGBIN (Mass) – Memprihatinkan, sedikitnya 6 desa di Kecamatan Cibingbin dilanda bencana banjir bandang kala hujan lebat mengguyur Kuningan. Sejumlah rumah terendam dalam ketinggian antara 50 cm sampai 2 meter. Kerbau, kambing dan sejumlah hewan ternak lainnya pun ikut terbawa hanyut.

Dari keterangan yang diperoleh kuninganmass.com, 6 desa yang terkena musibah itu diantaranya Desa Sindangjawa, Cipondok, Sukaharja, Cibingbin, Citenjo, dan Dukuhbadag. Sebagian besar ialah rumah-rumah yang berdiri di pinggir sungai Cijangkelok. Sore tadi (22/1/2017) sekitar pukul 16.30 air sungai meluap ke pemukiman warga saking derasnya arus sungai.

Praktis para penghuni rumah yang terkena banjir terpaksa mengungsi. Namun sejumlah perabotan rumah tangga, hewan ternak milik warga tak bisa terselamatkan. Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan korban jiwa.

“Iya betul sekarang kita kebanjiran dari sungai Cijangkelok. Air meluap dari Desa Sukaharja ke Cibingbin dan ke Citenjo. Bahkan air meluap sepinggang di Pasar Cibingbin. Kalau korban jiwa belum ada laporan,” terang Kaur Ekbang Desa Cibingbin, Ade Abduh. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com