Caleg Cantik Diduga Bawa Sabu, Ketua Partai Terkejut

KUNINGAN (MASS) – Caleg Dapil 3 Kuningan berinisial RV yang berangkat dari PKB membuat terkejut ketua partainya, H Ujang Kosasih MSi. Kendati begitu, pucuk pimpinan parpol naungan caleg tersebut tidak merasa kecolongan.

Kepada kuninganmass.com, Ujang mengaku RV belum lama jadi kader PKB. “Ga, ga lama, pas nyaleg aja. Saya juga kaget mendengar dan membaca berita itu dari media,” ucap Ujang kala dikonfirmasi, Kamis (20/12/2018) malam.

Dengan terjadinya peristiwa itu, ia tidak merasa kecolongan. Pasalnya, bagi semua caleg dari partai apapun mesti melalui proses dan tahapan yang sama sebelum ditetapkan masuk DCT (Daftar Caleg Tetap).

“Ada tes kesehatan menyangkut kesehatan jasmani dan rohani. Ada juga tes urine guna memastikan apakah bebas narkoba atau tidak. Jadi seluruh tahapan itu sudah terpenuhi oleh semua bacaleg hingga KPU memasukkannya ke DCS (Daftar Calon Sementara),” jelasnya.

Setelah itu, imbuh Ujang, KPU pun memberikan ruang bagi masyarakat untuk memberikan tanggapan dan penilaian terhadap bacaleg. Waktu itu tidak ada masalah sehingga KPU kemudian menetapkan DCT. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com