Bhayangkari dan Persit Kartika Chandra Kirana Kompak

KUNINGAN (MASS)- Kekompakan Bhayangkari Cabang Kuningan Polres Kuningan dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0615 Kuningan bukan hanya pada acara kedinasan, namun pada acara bakti sosial pun mereka tunjukan.

Baksos yang mereka lakukan adalah memberikan bantuan kepada korban longsor dan banjir. Baksos di gelar selama dua hari, yaitu pada Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2) di empat lokasi berbeda.

Di hari pertama, rombongan menyasar korban tanah longsor dan banjir di di Desa Dukuhbadag Kecamatan Cibingbin. Lalu,  korban banjir di Desa Kawungsari Kecamatan Ciebeureum.

Kemudian  mengunjungi korban tanah longsor Desa Margacina yang mengungsi ke Balai Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana. Sedangkan pada hari kedua targetnya adalah korban tanah longsor di Kecamatan Ciniru tepatnya di desa Pinara.

“Kami juga ingin membantu mereka karen saudara kami,” ujar Ketua Bhayangkari Cabang Kuningan Minda Yuldi disela-sela baksos.

Pantauan di lapangan, selain memberikan bantuan. Rombongan juga ikut membersihkan rumah warga yang terkena musibah banjir. Tidak hanya itu, Saat menyambangi pengungsi di Balai Desa Kaduagung, Ketua Bhayangkari Cabang Kuningan Minda Yuldi terlihat serius mendengarkan keluhan para warga.

“Kita dengarkan apa yang menjadi keluhan mereka. Sedih rasanya, tapi hebatnya mereka tegar. Agar mereka lebih tegar maka kita bantu dan berikan suport,” terang Minda Yuldi.

Menurutnya, baksos rencananya tidak akan digelar hanya dua hari itu saja. Tapi akan berulang karena mereka wajib dibantu.

Sementara itu, bantuan yang diberikan dalam baksos tersebut berupa sembako. Masing-masing titik kita salurkan bantuan sekitar 200 paket sembako. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com