Bayi Diletakkan di Lantai Dekat Tong Sampah

KUNINGAN (Mass) – Posisi bayi saat ditemukan pukul 12 malam, tengah tergeletak di lantai, samping pintu Toko Beras. Itu merupakan pintu masuk toko yang sudah tutup pada malam hari. Di sana terdapat sapu lidi dan tong sampah.

Pintu tersebut menghadap kearah timur, tepat kearah Toko Arco Jalan Raya Moh Toha Kasturi. Di bawah pintu terdapat gundukan tembok yang dimaksudkan agar mudah memasukkan motor ke dalam toko. Di situlah bayi diletakkan.

“Kan gak pakai bantal. Bayinya ditidurkan di sini (gundukan tembok). Kepala di sebelah barat, kakinya di timur. Waktu itu nangis terus, mungkin kedinginan karena kain parnelnya terbuka,” tutur Euis Aisyah (42), perempuan yang melihat pertama kali.

Lantaran jika malam hari gelap, pelaku pembuang bayi diduga merasa nyaman untuk meletakkan bayinya di sana. Kebetulan malam itu lampu neon toko tersebut mati.

Pemilik Toko Beras, Toni beserta istrinya pun terlihat kaget ketika mendengar halaman tokonya jadi tempat pembuangan bayi. Pagi tadi (6/6/2017), dirinya baru saja tiba saat Euis menunjukkan TKP kepada kuninganmass.com.

“Wah kok bisa begitu. Kasihan sekali. Nanti lampunya diganti aja biar terang,” ujar Toni mengangguki arahan Euis.

Sementara, polisi masih melakukan penyelidikan terkait rumah sakit mana yang baru saja membidani bayi perempuan yang dibuang. Ini bertujuan dalam upaya memburu pelaku. Sedangkan bayi mungil berhidung mancung itu kini berada di kamar rumah Euis dalam kondisi segar. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com