Bapak Lukman Yang Terjepit Truk Tak Selamat

SELAJAMBE (MASS) – Insiden terbaliknya mobil truk yang mengangkut bambu tengah malam (22/4/2018), ternyata memakan korban nyawa. Lukman (50), pemilik bambu yang terjepit truk bermuatan berat, sudah meninggal.

Proses evakuasi Minggu dini hari membutuhkan waktu cukup lama. Lantaran mobil Derek tak kunjung tiba, terpaksa polisi dan warga menggunakan mobil biasa. Dibantu tenaga warga, akhirnya jenazah korban bisa dikeluarkan dari jepitan truk.

“Tadinya warga masih berharap nyawa korban bisa diselamatkan. Makanya dipaksa pakai mobil biasa, dibantu dengan tenaga warga ramai-ramai mendorong,” tutur Warga Lengkong Desa Bangunjaya Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis, Taupik Ramdani.

Tubuh Lukman dapat ditarik sekitar pukul 03.15 WIB. Korban tidak dibawa ke rumah sakit, melainkan langsung dibawa ke rumahnya di Selajambe oleh keluarga untuk dikebumikan. Sedangkan sopirnya, Darmin (48), hanya mengalami luka ringan pada bagian kakinya saja.

Pagi harinya, truk bernopol E 9195 YA dicoba ditarik oleh mobil derek. Hingga sekitar pukul 10.30 WIB, truk tersebut berhasil dikeluarkan dari tebing ke jalan.

Seperti diberitakan sebelumnya, insiden mengenaskan terjadi di Jalan Cipasung-Selajambe tengah malam (22/4/2018). Truk bermuatan bambu dengan Nopol E 9195 YA terbalik hingga membuat sopir, Darmin (48) tak sadarkan diri. Lukman (50), pemilik bambu terjepit yang dicurigai sudah tak bernyawa. Keduanya warga Selajambe.

Hingga pukul 02.00 WIB Minggu (22/4/2018) di TKP, posisi truk masih terbalik. Korban masih belum bisa dievakuasi akibat terhimpit mobil. Sedangkan sopir masih tak sadarkan diri. Bantuan mobil Derek yang ditunggu-tunggu belum tiba.

Dari keterangan yang diperoleh kuninganmass.com, insiden terjadi sekitar pukul 23.00 WIB Sabtu (21/4/2018). Saat itu sopir truk tengah mengangkut bambu milik Lukman yang ikut serta menaiki truk tersebut.

Di jalan perbatasan Darma dan Selajambe, diduga truk tak kuat menanjak akibat kelebihan muatan. Mesin mobil tiba-tiba mati. Kontan mobil pun mundur kembali. Sopir Darmin yang panik langsung membantingkan stir ke kiri. Itu membuat mobil jatuh ke tebing yang terhubung dengan sungai sedalam 50 meter.

Sementara Lukman, melihat truk yang ia naiki mundur langsung berusaha menyelamatkan diri. Lukman membuka pintu mobil dengan tujuan mau loncat. Tapi nahas, ia terseret pintu mobil dan akhirnya terhimpit saat terbalik. (aban/mg)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com