Bantuan RAPI Membuat Warga Kembali Berseri

KUNINGAN (Mass)- Semua bantuan yang diterima oleh warga korban banjir baik materi dan imateri sangat terasa dan membantu. Radio Antar Penduduk Indonesia  Wilayah  18 Kabupaten Kuningan sendiri memiliki cara tersendiri dalam membantu.

Mereka menerjunkan tim yang bertugas dalam memperbaiki kompor gas dan sanyo. Bantuan yang diberikan oleh RAPI membuat warga berseri karena memang sangat penting.

“Kami pun memberikan bantuan paket sembako, perlengkpana mandi dan perlengkapan untuk bayi dan kaum wanita,” ucap Ketua RAPI Wilayah  18 Kabupaten Kuningan Noviana SPd, kepada kuninganmass.com Selasa (31/1/2017).

Ibu dua anak ini yang biasa dipanggil Novi ini mengaku, alasan dipilihnya perbaikan kompor dan sanyo karena merupakan barang yang sangat dibutuhkan. Biasanya warga kesulitan dalam memperbaiki sanyo dan kompor gas.

Novi mengaku, dengan menerjukan tim yang cukup banyak kompor dan sanyo di Desa Sukahrja kembali normal. Kebahagian melihat warga kembali tersenyum membuat RAPI sangat senang.

“Membantu itu bisa apa saja dan setiap orang memiliki peran masing-masing,” jelasnya.

Pihaknya berharap tidak terjadi kembali bencana banjir di Cibingbin. Sebab, setiap terjadi bencana selalu menimbulkan trauma yang mendalam. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com