Arus Lalu Lintas Jalan Raya Kadugede Terputus

KUNINGAN (MASS) – Minggu (26/8/2018) sore, jalan raya Kadugede yang cukup padat arus lalu lintas, mendadak ditutup. Pasalnya, bibir jalan provinsi tersebut amblas akibat tekanan air cukup kuat dari bawah tanah.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Jalan amblas berlokasi di depan alun-alun Desa Kadugede. Bukan hanya amblas, terdapat pula genangan air yang keluar dari bawah tanah.

“Saya harus hati-hati lewat jalan ini karena ada genangan air. Kalau mobil gak bisa lewat. Dialihkan ke Jalan Babatan Toserba Fajar dan Jalan Bayuning yang nembus ke Cigugur,” tutur Syarif, warga Cigugur yang tengah mengendarai sepeda motor menuju Darma.

Dugaan kuat, insiden tersebut akibat pipa air bawah jalan pecah. Lantaran tekanan air cukup hebat, material jalan terangkat sekaligus amblas meski tidak parah.

“Awalnya sih ada bocoran air kecil. Tapi lama kelamaan membesar sehingga jalan provinsi sekitar masjid Baiturahman ini terangkat,” tutur Kades Kadugede, Dadang.

Saat itu, kemacetan terjadi begitu panjang. Hingga akhirnya kendaraan dialihkan ke jalan-jalan alternatif baik ke jalan Babatan maupun Jalan Bayuning-Cigugur. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com