Api Sudah Mengecil, Proses Pemadaman Dilanjutkan Besok

KUNINGAN (MASS)- Upaya pemadaman api dikawasan Taman Nasional Gunung Ciremai  terus dilakukan oleh pihak TNGC, BPBD Kuningan, aparat dan warga setempat. Hasilnya, api yang berada  Leuweung Kiara, Ciula, Lemah Neundeut Desa Setianegara Kecamatan Cilimus mulai mengecil.

“Saat ini api mulai mengecil. Operasi besok dilanjutkan jam 7 pagi,” ujar Humas BTNGC Agus Yuda, Selasa malam jam 23.03 WIB.

Agus belum bisa memberikan keterangan pasti mengenai penyebab kebakaran. Namun, ia menyebutkan mengenai data sama seperti yang disebutkan oleh pihak BPBD Kuningan.

Seperti diketahui dari kejadian kebakaran selama dua hari ini yakni Senin dan Selasa sudah ada 51 Ha lahan  hutan terbakar. Adapun rinciannya adalah 1 Ha pada hari Senin yang terletak di  Blok Pajaten Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan.

Kebakaran terjadi pada jam 18.00 WIB.  Api diperkirakan berawal dari lahan masyarakat Desa Cikalahang Dukuh Puntang Kabupaten Cirebon yang berbatasan dengan kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai.

Setelah dilakukan upaya dari  BPBD, TNGC daan pihak terkait maka api berhasil dipadamkan pada pukul 20.00 WIB. Ternyata pada Selasa(18/9/2018)  jam 12.30 WIB api kembali muncul dilokasi Leuweung Kiara, Ciula, Lemah Neundeut  Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai Desa Setianegara Kecamatan Cilimus. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com