Akses Jalan ke Wilayah Selatan Terputus

KUNINGAN (MASS)- Bencana tanah longsor kembali terjadi pada Minggu sore di wilayah selatan Kuningan terpatnya Kecamatan Darma dan Selejambe. Kejadian yan nyaris bersama itu memutuskan akses jalan ke Selajambe dan Subang.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin, kejadian pertama tanah longsor terjadi jam 17.30 WIB. Lokasinya Jalan utama Cipasung-Subang Blok Camas Desa Cantilan Kecatam Selajambe.

“Akibat longsor itu akses jalan Cipasung-Subang tertutup longsor sepanjang 25 meter, lebar 15 meter, ketebalan material longso 1 – 5 meter 2. Akses jalan tidak bisa dilalui motor dan mobil serta pejalan kaki,” jelasnya Minggu malam.

Saat ini BPBD berupaya melakukan pembukaan akses jalan. Hujan sendiri terus turun sehingga cukup menggangu tim di lapangan.

Sementara kejadian yang kedua adalah jam 17.45 WIB. Adapunya lokasinya di dua titik yakni Dusun Ciawitali RT 006 RW 002 dan . Blok Sindangasih RT 03 RW 02 Dusun Ciawitali Desa Cimenga Kecamatan Darma.

Dampak dari kejadian ini adalah Akses jalan tertutup longsor. Kemudian, ke pemukiman pun sulit akses. Saat ini petugas dan warga berusaha keras melakukan penanganan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com