Ada Hujan di Kawasan TNGC, Api Padam?

KUNINGAN (MASS)- Meski api di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai belum padam total. Namun, turunnya hujan di Rabu pagi Desa Setianegara Kecamatan Cilimus minimal bisa menurunkan suhu panas di sekitar gunung.

Warga  sekitar dan petugas pun dibuat girang dengan turunnya hujan. Pasalnya, dengan adanya bantuan hujan maka proses pemadaman akan sangat terbantu.  Medan yang terjal sangat sulit dijangkau maka faktor alam akan ikut membantu memadamkan.

“Mudah-mudahan hujan terus agar api bisa dipadamkan. Saat ini hujan tidak begitu deras hanya gerimis, namun ini sangat penting agar suhu bisa menurun,” ujar Kepala BPBD Kuningan Agus Mauludin SE kepada kuninganmass.com, Rabu (19/9/2018).

Humas BTNGC Agus Yuda mengaku, dengan hujan turun maka kebakaran boleh dibilang aman. Pihaknya berharap hujan terus turun sehingga membantu proses pemadaman.

Sekedar informasi saat ini para petugas baik dari BPBD Kuningan, TNGC, Aparat dan masyarakat bahu membahu memadamkan api. Mereka berjuang agar api tidak merembet kembali.

Seperti diketahui dalam dua hari yakni Senin dan Selasa sudah 51 HA lahan terbakar.Pada Selasa titik api muncul di Leuweung Kiara, Ciula, Lemah Neundeut Desa Setianegara Kecamatan Cilimus.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com