Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Heboh Ikan 35 Kg Berhasil Ditangkap Warga

KUNINGAN (MASS)- Meski ikan seberat 35 Kg sudah ditangkap tiga hari yang lalu di Waduk Darma, ternyata penangkapan ikan tersebut baru ramai dibicarakan pada Selasa (8/10/2019) . Hal ini setelah ramai di posting di medsos.

Nelayan yang berhasil menjaring ikan yang kemungikan besar berjenis bandeng itu adalah Dayat.  Warga Dusun Puhun Desa Darma itu seperti biasa selalu mencari ikan. Namun, pada hari Mingggu jaringnya berhasil menangkap ikan besar.

Oleh dayat ikan itu diangkut ke darat dan dibagikan dan dijual kepada masyarakat luas.  Penangkapan ikan ini merupakan kesekian kalinya karena pada tahun 2018 juga pernah tertangkap dan jenisnya pun sama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

baca beritanya : https://kuninganmass.com/incident/ikan-raksasa-gegerkan-warga/

“Iya ikan bandeng terjaring oleh Mang Dayat. Bertanya adalah 35 Kg. Sebenarnya ikan itu ditangkap tiga hari yang lalu,” ujar Kaur Umum Desa Darma Ojan kepada kuninganmasss.com, Selasa (8/10/2019).

Sementara itu, meski ikan itu disebut ikan bandeng, Oyon warga Jagara yang juga Ketua Kompepar Jagara menyebutkan, ikan yang ditangkap oleh nelayan itu sering disebut ikan cina.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dulu ikan ini dibudidayakan di jaring keramba. Namun, pada tahun 2016 jebol sehingga menyebar ke waduk. Ikan ini memang tumbuh besar dan yang akan dibutuhkan adalah bagian kepalanya,”ujar Oyon.

Dibagian kepala itu diambil cairan minyaknya untuk obat, pada tahun sebelumnya juga ada yang tertangkap dan ukurannya tidak jauh berbeda. Masalah ikan cina ini mantan Kades Umar lebih mengetahuinya karena pernah melakukan budidaya.

“Ikan ini dagingnya tidak enak sehingga kurang disenangi oleh warga. Saya kurang tahu apakan dibagikan apa dijual. Dulu tahun 2018 saya juga pernah menangkap beratnya 54 Kg.  Namun tidak heboh karena tidak terekpos ,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Oyon menyebutkan, sebelum penangkapan ikan ‘raksasa’ itu, juga ada nelayan yang berhasil menangkap yang berukuran 15 Kg. (agus)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Minggu (16/12/2018) pagi warga Desa/Kecamatan Darma digegerkan oleh penemuan ikan bandeng raksasa. Ikan ini tersangkut pada jaring KJA (Kolam Jaring Apung)  milik...

Advertisement
Exit mobile version