Wakili Jabar, Dua Petinju Kuningan Ikuti Seleksi Popnas

KUNINGAN (Mass)- Pembinaan  berkesinambungan yang dilakukan oleh  Pengcab Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Kuningan berbuah hasil, dimana dua petinju muda  yakni Pauli (17) dan Ajeng Mustofa (16) menjadi wakil Jabar untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

Pauli siswa SMKN 2 Kuningan akan turun di kelas 52 Kg. Sedangkan Ajeng siswi SMAN 3 Kuningan bakal turun di kelas 48 Kg. Adapun seleksi Popnas Jabar digelar tanggal 12 Juli di GOR Padjajaran Bandung.

Keikutsertaan Pauli dan Ajeng dalam seleksi Popnas tersebut merupakan kali pertama. Kedua petinju terbaik itu memiliki segudang prestasi.

Seperti Ajeng pernah meraih juara 2 Gubernur CUP di kelas 46 Kg, Popda 2016 Juara 2 kelas 48 kg dan Juara 1 Bupati Bogor Cup dikelas 48 kg. Sedangkan Pauli meraih juara 1 Kejuaraan Tinju Piala Bupati Sangihe, Juara 2 Popda Jabar dan Juara 3 Bupati Bogor Cup.

“Pencapaian  itu membuat mereka layak untuk ikut seleksi Popnas,” ujar Ketua Harian Pertina H Bambang Heriyanto yang didampingi pelatih Dede Suparman dan Asisten pelatih Dadang Djarot, Selesa (11/7).

Diterangkan, untuk persiapan mengikuti seleksi saat ini mereka rutin berlatih dalam dua bulan terakhir ini. Diharapkan dengan persiapan matang mereka berdua bisa mencapai hasil maksimal.

Terpisah, Ketua Umum Pertina Kabupaten Kuningan M Ridwan Setiawan mengungkapkan, seleksi Popnas tersebut merupakan salah satu kesempatan untuk menunjukan prestasi tinju Kuningan di tingkat Nasional. Sebab, kesempatan ini langka.

Pelaksanaan Popnas yang digelar di Jawa Tengah itu sekitar bulan September mendatang. Target untuk mereka bedua bisa meraih medali bagi kontingen Jabar.

“Semoga ini menjadi awal dari kesuksesan tinju Kuningan di tingkat Nasional. Saya yakin mereka berdua bisa memberikan hasil terbaik,” tandas  Ridwan yang juga menjabat Kepala Dinas Perumahan, pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Kuningan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com