Uniku FC Bidik Lolos di 8 Besar

KUNINGAN (Mass) – Para pesepakbola dari kesebelasan Uniku FC membidik posisi di delapan besar untuk lolos ke final pada kompetisi Sepak Bola Open GR Anniversary II Camat Cup 2016. Atlet pesepakbola dari Uniku FC itu menargetkan kemenangan kedua saat menghadapi pertandingan kedua melawan kesebelasan dari tim Desa Cihideung esok hari, Rabu (13/4), di lapangan Yudha Karya Cidahu Kuningan.

“Kemenangan kedua harus mampu diraih untuk mengamankan satu tiket lolos ke babak 8 besar Turnamen Sepak Bola GR Anniversary II Camat Cup 2016 esok hari. Intinya, kita harus bisa masuk di delapan besar agar bisa melangkah ke babak final,” ucap pelatih Uniku FC, Tasim atau akrab disapa Wa Pitok kepada awak media disela-sela latihan.

Menurutnya, poin penuh atau kemenangan yang perlu didapatkan oleh tim Uniku FC menjadi syarat mutlak agar bisa melaju ke babak final nanti. Kemenangan nanti harus mampu didapatkan dengan sekuat tenaga.

“Namun, semua hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT. Kalau tim sudah siap tempur, saya sudah memberikan strategi dan instruksi kepada seluruh pemain. Mudah-mudahan besok dewi fortuna berpihak kepada kita,” katanya.

Akan tetapi, baginya apapun hasilnya yang terpenting Uniku FC berjanji bakal menampilkan dan berusaha dengan semaksimal mungkin, serta menyuguhkan permainan terbaiknya. Untuk itu, sebagai pelatih dirinya telah menyiapkan strategi khusus.

“Kita nanti akan menerapkan pola permainan 4-3-3 atau 4-2-3-1, dengan lebih mengutamakan penyelesaian akhir yang bagus dalam setiap melancarkan serangan,” sebutnya.

Bahkan, pihaknya mengaku, memberikan keleluasaan bagi para pemain dengan sedikit bermain terbuka dan lepas tanpa beban, dalam menghadapi pertandingan penentuan tersebut.

“Apapun hasilnya yang terpenting kita telah berusaha dengan maksimal,” tukasnya.

Terpisah, Wakil Rektor III Uniku, Dr Dikdik Harjadi MSi menuturkan, secara pribadi dan kelembagaan civitas akademik kampus sangat mengapresiasi keberhasilan tim kesebelasan Uniku FC hingga berlanjut pada babak nanti. Apapun hasilnya, pada pertandingan yang akan berlangsung semoga bisa menampilkan permainan terbaiknya.

“Uniku FC menang, berarti masih ada peluang untuk mengukir prestasi di turnamen ini. Uniku FC kalah, berarti dewi fortuna belum ada pada pihak kita. Kalau begitu, Konsentrasi pemain lebih terfokus pada turnamen selanjutnya di UMP Purwokerto. Berharapnya sih, kita meraih double winner tahun ini,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com