Turnamen Voley Yanuar Cup Digelar

KUNINGAN (Mass) – Pertandingan bola voley Yanuar Cup yang diikuti 17 klub sewilayah Kuningan akhirnya resmi digelar di Desa Mekarwangi Kecamatan Lebakwangi Kuningan, Minggu (18/9). Acara dibuka langsung Anggota DPR RI dari Fraksi PKB H Yanuar Prihatin MSi, dihadiri sejumlah anggota DPRD Kuningan dari Fraksi PKB seperti H Ujang Kosasih MSi, Arifudin SP, Hj Aas Hasanah SE MSi serta Kades Mekarwangi Moh Saiful Bahri, Polsek dan Koramil setempat.

Belasan peserta turnamen Yanuar Cup itu diantaranya dari klub Luragung Batara, Nangka, Cipedes, KKGO Luragung, Cirabak, Ciwaru, Padarek, Kadugede, Mekarsari, STKIP A, STKIP B, Mekarwangi, Cimahi, Polres, Kompak, Bapor, dan SMK 4 Kuningan. Turnamen ini juga dibantu tim teknis dari Karang Taruna Generasi Muda Mudi (Gemmar) Desa Mekarwangi, yang diketuai Dadi Sutardi.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPR RI dari Komisi II H Yanuar Prihatin MSi menyempatkan melakukan servis bola voley perdana sebagai tanda pertandingan dimulai. Bagi Yanuar, turnamen ini digelar untuk mendorong para pemuda agar mempunyai aktifitas yang lebih produktif dan kreatif.

“Intinya kita ingin mendorong kegiatan pemuda khususnya dalam bidang olahraga bola voley, supaya bisa lebih mengembangkan potensi yang ada. Harapannya, agar para pemuda bisa lebih kompak, lebih produktif dan mengalihkan perhatian hal yang buruk jadi lebih baik,” ungkapnya.

Politisi PKB itu mengaku, turnamen Yanuar Cup ini merupakan acara yang pertama kali diselenggarakan di Kuningan. Semoga, kedepan bisa terus berlanjut dengan turnamen serupa yang lebih gebyar dan peserta yang lebih banyak lagi.

“Ya harapan saya bisa terus berkembang ya kedepan, bisa terus diadakan setiap tahun dengan piala bergilir. Itupun tergantung dengan semangat dan konsistensi teman-teman disini, karena kita sifatnya mendorong dan mensuport,” katanya.

Yanuar sendiri berharap, ajang ini kedepan bisa menjadi kompetisi olahraga prestasi, bukan hanya sebatas ajang rekreatif. Sebab, atlet potensial dalam olahraga voley bisa lebih mengembangkan diri untuk bertanding di even yang lebih tinggi.

“Acara ini semoga didesain bukan hanya untuk hari ini saja, cobalah dicari jalan dan dipikirkan agar bisa berjalan secara kontinyu, minimal setiap setahun sekali. Sebab, kita ingin melihat di Kuningan ini peningkatan para atlet pemain voley itu nanti sejauh mana, supaya bisa terus dikembangkan,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com