STKIP Muhammadiyah Permalukan UPI

KUNINGAN (MASS)- Langkah awal tim Bola Voli STKIP Muhammadiyah Kuningan dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli TIVB Antar Universitas berjalan mulus. Pada pertandingan pertama melawan berhasil mempermalukan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dengan skor 2-0.

UPI sendiri bertindak sebagai tuan rumah karena Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli TIVB Antar Universitas ini dihelat  Sport Hall UPI Bandung. Namun, hal itu tidak menciutkan nyali tim Kuningan.

Dalam pertandingan menggunakan Sistem TWO Winning Set, Tim Bola Voli STKIP Muhammadiyah memenangkan set pertama dengan skor 25-18 lewat Spiker Andalannya Wisnu Nuryadin.

Memasuki set II Tim Bola Voli STKIP Muhammadiyah tidak mengendurkan Serangan lewat variasi serangan dari Alfian,Panji,Wisnu,Andri,Ikbal dan Diki berhasil Memenangkan set tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan dengan Skor 25-15.

Dalam pertandingan tersebut Manager Tim Bola Voli STKIP Muhammadiyah Nanang Mulyana MPd mengatakan, kesuksesan STKIP Muhammadiyah mengalahkan UPI Bandung berkat kerjasama tim yang kuat, sehingga bisa Mengalahkan tim sekelas UPI.

Pelatih Bola Voli STKIP Dedi Iskandar M.Pd menambahkan, sangat puas dengan penampilan anak asuhannya. Pemain tidak silau dengan kebesaran UPI.

Mereka fokus ke pertandingan dan yakin dengan kemampuan yang dimiliki. Cara seperti ini mampu meredam permainan lawan sehingga menang mudah.

Sementara  itu, menghadapi pertandingan ke 2, tim STKIP akan menghadapi tetangga kabupaten yakni Universitas Majalengka. Ia berharap pertandingan ke 2 kita bisa menang dan terus melangkah ke babak selanjutnya.

“Untuk warga Kuningan doakan  kami agar  terus menang. Kami berjuang tidak semata-mata membawa nama STKIP, tapi nama baik Kuningan sendiri,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com