Rana Suport Pemuda Cinta Olahraga

NUSAHERANG (Mass) – Ketua DPRD Kuningan, Rana Suparman SSos memberikan suport terhadap komitmen para pemuda khususnya pegiat olahraga bulutangkis. Suport itu diberikan politisi PDI Perjuangan, pada saat membuka turnamen bulutangkis yang digelar Karang Taruna Desa Jambar di balai desa setempat, Jumat (6/5).

“Saya dukung dan suport setiap kegiatan kepemudaan, misalnya di bidang olahraga bulutangkis agar generasi muda bermental kuat dan sehat. Baginya, ada kekuatan dan kemajuan di bidang olahraga seperti bulutangkis serta bidang ekonomi di Desa Jambar.

“Mengacu pada refolusi mental, nilai-nilai bangsa harus kembali kepada ideologis. Sehingga, adanya kegiatan ini menjadi sebuah interaksi dan pembangunan bagi pemuda desa untuk berperan aktif memajukan desanya,” ujarnya.

Bahkan, Rana sangat mengapresiasi Kepala Desa Jambar yang mampu memimpin daerahnya sehingga semakin hidup dalam bermasyarakat. Tak hanya itu, Rnaa juga meminta agar pemuda desa sebagai generasi penerus bangsa mampu menjaga nilai-nilai kebangsaan dan kebudayaan daerah sebagai kearifan lokal, khusunya akar budaya Desa Jambar agar terus dilestarikan.

“Harapan dari  turnamen ini akan terbangun nilai-nilai, dari yang tidak kenal jadi kenal, yang tadinya tidak saling sapa jadi saling sapa, dalam menjalin silturahmi sesama warga Jambar dan sekitarnya,” katanya.

Ketua Pelaksana Turnamen Bulutangkis, Indra Sabarudin menuturkan bahwa, kegiatan turnamen bulutangkis yang digagas Karang Taruna Desa Jambar ini dalam rangka pembukaan lapangan bulutangkis Desa Jambar.

“Alhamdulillah, turnamen ini diikuti oleh 32 pasangan ganda putra sebagai salah satu bentuk peningkatkan program kepemudaan dari Karang Taruna Desa Jambar,” terangnya.

Dikatakan, kegiatan olahraga ini merupakan kegiatan untuk mencapai refolusi mental menuju pemuda yang kuat.

“Kami sangat apresiasi Kepala Desa Jambar yang telah memberikan motivasi baik moril maupun materiil. Kami juga terima kasih kepada pak Ketua DPRD Kuningan, Rana Suparman yang berkenan hadir langsung dan suportnya dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jambar, Awan Kuswandi mengaku, di wilayah desanya itu memang banyak sekali kegiatan positif yang kerap dilakukan para pemuda, misalnya even perlombaan bulutangkis. Terlebih, penghobi olahraga bulutangkis ini merupakan salah satu jenis olahraga yang paling diminati para pemuda di Desa Jambar.

“Di Desa Jambar ini, banyak pemuda yang hobi olahraga bulutangkis. Karena, ini salah satu olahraga yang banyak diminati di desa kami. Alhamdulillah, pemuda kami dapat bersinergi dengan pemeritah desa, dimana pemuda lah yang akan meneruskan pembangunan di masa depan. Saya harap kekompakan ini harus semakin besar dan kuat,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com