Pengobatan Gratis Tetap Bertahan Meski Pilkada Usai

KUNINGAN (MASS) – Pengobatan gratis yang diselenggarakan Sadulur Dokter Toto (SDT) terus berjalan. Jauh sebelum pilkada yaitu tahun 2015, baksos tersebut dilancarkan oleh balad-balad dr Toto Taufikurohman Kosim.

Dalam menyukseskan kegiatan itu, SDT menggandeng tenaga medis dari RSU KMC yang kebetulan dipimpin Dokter Toto. Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kuningan.

“Baksos ini kami sudah lakukan sejak tahunan yang lalu. Bahkan nanti setelah momentum pilkada selesai, kami akan terus melaksanakannya,” jelas Agus Sucipto yang diberikan kewenangan untuk menyukseskan baksos pengobatan gratis itu.

Diakui Agus, seiring berjalannya waktu, baksos pengobatan gratis menjadi icon tersendiri bagi Dokter Toto. SDT dan RSU KMC diidentikkan dengan sosok Toto. Bahkan sekarang memasuki musim kampanye, baksos tersebut diidentikkan pula dengan sosok kandidat bupati nomor urut 1.

Selasa (27/3/2018) tadi, pengobatan gratis kembali digelar di Desa Cibeureum Kecamatan Cilimus. Antusiasme masyarakat cukup tinggi dengan berbondong-bondongnya sekitar 200 warga.

“Pengobatan gratis ini sudah dilaksanakan di sejumlah desa di Kabupaten Kuningan dan akan terus berlanjut di desa-desa lainnya yang belum pernah terjamah oleh kegiatan ini,” sebut Agus Sucipto yang juga Humas RSU KMC.

Pihaknya bersyukur, dari bentuk kepedulian di bidang kesehatan itu berimbas pada tingginya popularitas dr Toto. Ia menduga, itu sebagai imbalan dari aktivitas menebar kebaikan kepada sesama. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com