Pengobatan Gratis Identik Dengan Dokter Toto

CIGANDAMEKAR (MASS) – Meski ada pengobatan gratis yang dilakukan paslon lain, namun baksos tersebut sudah diidentikkan dengan dr Toto Taufikurohman Kosim. Pasalnya, aksi sosial tersebut bukan hanya dilakukan pada saat kampanye saja melainkan jauh-jauh hari sebelum musim pilkada.

Seperti ketika digelar di Desa Indrapatra Kecamatan Cigandamekar, Selasa (15/5/2018), warga berbondong-bondong mendatangi lokasi pengobatan gratis. Mereka antusias mengikuti kegiatan yang telah menjadi trade mark Cabup Sentosa nomor satu itu.

Kehadiran dr Toto diwakili istrinya, Lina Marlina. Menurut Lina, pengobatan gratis di desa itu memang sudah dijadwalkan sejak lama, namun baru kali ini bisa memenuhinya.

Sambil menunggu giliran, seorang warga bernama Nunung menyatakan kekagumannya terhadap calon bupati Toto. Nunung ternyata sudah tahu bahwa dokter Toto sebagai calon Bupati Kuningan sangat terkenal karena kegiatan sosialnya.

“Saya sudah mendengar tentang kegiatan dokter yang sangat baik untuk masyarakat. Ketika mendengar pengobatan gratis saya teringat dr Toto,” ungkap Nunung.

Warga yang lain berterima kasih atas aksi sosial yang diinisiasi oleh dr Toto. “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Toto yang telah berinisiasi pengobatan gratis dan Ibu Lina yang berkesempatan hadir, semoga warga kami setelah mendapat pengobatan ini bisa sembuh,” kata Ica.

Kegiatan pengobatan gratis ini dilakukan secara berkala di sejumlah titik hingga ke pelosok daerah Kuningan. Berdasarkan pengakuan Agus Sucipto, koordinator pengobatan gratis, kegiatan ini selalu ramai dipadati warga yang ingin berobat.

Tidak berbeda di lokasi sebelumnya, pelayanan pun diberikan oleh Toto yakni dokter umum hingga paket obat-obatan. Adapun kegiatan yang rutin dilakukan dalam pengobatan gratis ini berupa pemeriksaan tensi darah dan penanganan keluhan kesehatan warga lainnya.

Bersama para relawan yang tergabung, Lina Marlina mengaku sangat senang bisa saling membantu untuk masyarakat yang membutuhkan. Menurutnya, dengan kegiatan ini dr Toto bisa membantu orang-orang yang kurang mampu dan bisa meningkatkan rasa kemanusiaan.

“Selain kampanye, kegiatan bakti sosial ini untuk membantu masyarakat dalam pengobatan dan menumbuhkan kepekaan kita terhadap sesama,” jelas Lina Marlina. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com