PBSI Kuningan Bakal Buka Turnamen Antar Klub

KUNINGAN (Mass) – Menghadapi sejumlah momentum besar di Kabupaten Kuningan, sejumlah pengurus cabang PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Kuningan berencana bakal menggelar even turnamen tahunan antar klub bulutangkis sewilayah Kuningan. Agenda ini terungkap usai para petinggi pengurus Pengcab PBSI Kuningan mengadakan acara Halal Bil Halal sekaligus program kerja kedepan di kompleks perum korpri Cigintung kemarin, Minggu (10/7).

“Kami sebenarnya dalam pertemuan ini hanya silaturahmi antar pengurus saja, karena kan dalam suasana lebaran. Mumpung kita ada di kampung dan tidak sedang sibuk pekerjaan masing-masing,” ucap Ketua Pengcab PBSI Kabupaten Kuningan, Drs H Atang Sugiyono MSi kepada awak media usai rapat.

Hasil pertemuan itu, pihaknya berencana dalam mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI dan hari jadi Kuningan, kedepan akan mengadakan turnamen antar club se Kabupaten Kuningan. Adapun waktunya, akan ditentukan di kemudian hari setelah panitia dibentuk.

“Jadi, untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kuningan tahun ini, kita akan diadakan kejuaraan antar club dengan peserta club-club se Kabupaten Kuningan. Mudah-mudahan kegiatan nanti bisa menjadi momentum untuk para pemain lebih memantapkan kelihaiannya dalam olahraga bulu tangkis,” ungkapnya.

Walaupun pertemuan itu tidak dilakukan secara formal, namun esensi dari halal bil halal tersebut berjalan serius dan penuh dengan nuansa kekeluargaan. Acara diawali dengan melakukan evaluasi terkait Program Pelatcab (Pelatihan Cabang), dimana para pemain bulu tangkis yang masuk program tersebut merupakan pemain yang disiapkan untuk mengikuti Porda. Sebab, para pemain berlatih di club-club yang ada di Bandung dan Jakarta, akhirnya pengurus memutuskan untuk Pelatcab tidak diteruskan. Akan tetapi bagi para pemain akan diberikan stimulan dalam setiap bulannya, walau dengan jumlah yang tidak begitu besar. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com