Ngabuburit, Pilih Jelajahi Gang di Perkotaan

KUNINGAN (Mass)- Bagi Ikatan Sepeda Sehat Kuningan (ISSK) tidak ada kamus libur untuk gowes sepeda. Maka sekalipun bulan puasa mereka tetap mengayuh pedal sepeda.

Pada Selasa sore pun ISSK menggelar acara ngabuburit. Berbeda dengan biasa yang menggowes sepeda di jalan raya ataupun masuk kampung, kali ini memutuskan masuk ke gang-gang yang ada di wilayah perkotaan.

“Ini acara rutin kami gelar setiap bulan puasa. Para anggota ISSK ingin tetap terjaga kondisi badan meski saat ini tengah berpuasa,” ucap Ketua ISSK Kuningan Jono kepada kuninganmass.com.

Dipilihnya rute jelajah gang agar para komunitas gowes mengetahui mengenai kondisi Kuningan. Selama ini yang dilakukan adalah masuk kampung keluar kampung . Bahkan juga ke tempat objek wisata.

Pegawai Disporapar ini mengaku, meski tidak diikuti oleh semua anggota  ISSK. Namun gowes bareng sangat menarik dan menyenangkan terlebih rutenya ke masuk gang.  “Selain gowes ngabuburit kami juga akan meggelar bagi-bagi takjil kepada pengendara,” ucapnya  Jono lagi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com