KMJ Komitmen Cetak Atlet Handal Bulutangkis

KUNINGAN (Mass) – Lembaga KMJ (Kaula Muda Jaya) yang dinahkodai Apip Purohman berkomitmen untuk mencetak atlet muda bulutangkis handal di daerah khususnya Kuningan. Salah satu wujud nyata komitmen itu yakni menggelar turnamen bulutangkis belum lama ini di Gedung Bulutangkis Caturangga Sukamulya Cigugur Kuningan.

“Daerah semestinya mampu mencetak atlet bulutangkis handal, dan bukan sebaliknya satu daerah saling berebut atlet dengan daerah lain saat menghadapi kejuaraan. Alangkah baiknya, kalau putra daerah bertepuk tangan untuk putra daerahnya sendiri dalam ajang bulutangkis di kejuaraan apapun,” ucap Ketua KMJ, Apip Purohman kepada kuninganmass.com usai turnamen digelar, Rabu (15/6).

Disebutkan, ada kurang lebih 100 peserta yang ikut dalam turnamen tersebut dengan memperebutkan sejumlah hadiah utama dan hiburan. Kuningan memiliki potensi atlet yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia dan jika potensi ini mampu dikelola, dibina secara baik, disertai dengan adanya kejuaraan yang rutin, suatu saat akan mampu melahirkan atlet nasional.

“Makanya, tujuan turnamen ini untuk menjaring bibit unggul atlet bulutangkis Kuningan, yang selanjutnya akan dibina untuk menjadi atlet bulutangkis professional. Hadir saat pembukaan dari Kabid pembinaan olahraga prestasi daerah dari Kemenpora RI yakni DR Dadi, dan juga Ketua Himpunan Duta Pemuda Kuningan yaitu Oman Suryaman MPd,” terangnya.

Diharapkan, turnamen ini menjadi langkah awal kemajuan olahraga khususnya di bidang olahraga bulutangkis di Kabupaten Kuningan. Sehingga, kedepan bisa mencetak atlet yang berkualitas sekaligus mampu berprestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Kuningan. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com