Karang Taruna Cup Ajang Silaturahmi Antar Dusun

KUNINGAN (Mass)-  Momen Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan oleh Karang Taruna Desa Cikeusal Kecamatan Cimahi untuk berkumpul dan bersilaturahim. Mereka menggelar kegitaan  bernama Karangtaruna Cup.

Kegiatan ini merupakan sebuah ajang pertandingan sepak bola antar klub yang terdiri dari beberapa dusun/blok. Tujuannya untuk mempererat silatruhami antar pemuda yang ada di Desa Cikeusal.

Ketua Karangtaruna Desa Cikeusal Tatang mengatakan, pemuda desa Cikeusal merupakan pemuda yang memiliki bakat-bakat alami dalam sepak bola. Turnamen ini sengaja digelar dalam rangka mempererat silaturahim antar warga Desa Cikeusal baik yang baru datang (pemudik) atau warga yang menetap.

Tatang menambahkan, ada enam klub yang ikut serta dalam turnamen tersebut diantaranya Bintang Muda FC, Dedengkot FC, Satria Komatsu, Sadigo FC, Zankiz FC dan Ciu Soccer. Semua tim tersebut asli dari pemuda Cikeusal yang berada dibeberapa dusun.

“Pelaksanaannya sudah dimulai sejak hari Minggu (25/6) dan akan berakhir pada hari Selasa (4/7),” ucap Tatang, Sabtu (1/7/2017).

Kegiatan sendiri berlangsung lancar, sehingga  pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Pemdes Cikeusal terutama  Kades Hendrik atas arahan dan dukungannya. Panitia berharap turnamen ini berjalan dengan lancar sukses hingga final.

Ditempat yang sama Kades Cikeusal Hendrik mengaku, sangat mendukug dan mengapresiasi atas gagasan dan ide diadakannya turnamen sepak bola Karangtaruna Cup. Harapannya dari turnamen ini bisa berkelanjutan setiap tahun dan  tentu yang paling penting adalah terus menjalin silaturahmi sesama warga sekaligus menacari bibit pesepak bola.

Sementara itu salah satu pemain Bintang Muda FC Sopian As-Sundawie (Pian)  mengatakan, mewakili teman-teman sesama pemain bola sangat mendukung dan antusias menyambut turnamen Karangtaruna Cup ini. Terlebih di Cikeusal banyak bakat-bakat pesepakbola yang perlu diberikan ruang untuk menunjukan segala kemampuannya.

“Dengan adanya turnamen maka bisa menjadi pesepakbola yang handal dan professional. Selain itu juga ajang silaturahi karena bisa bertemu dengan kawan-kawan lama di lapangan merupakan kebahagiaan,” ucap pemuda yang sedang melanjutkan kuliah S2-nya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com